Phetorant, DJ. Dimas (2020) Groovebox Sebagai Media Pembelajaran Musik Digital. Beranda, 09. pp. 2-14. ISSN 1979 - 7214
Full text not available from this repository.Abstract
Pesatnya kemajuan teknologi dan media tak dapat dielakkan. Penelitian ini membahas pembelajaran musik digital. Media yang digunakan adalah groovebox. Karakteristik yang terdapat dalam groovebox sangat beragam. Pembelajaran musik merupakan proses transfer dua arah dimana guru sebagai pemberi informasi dan siswa sebagai penerima informasi. Tujuan penelitian ini adalah menambah wawasan dan sudut pandang berbeda dalam pembelajaran musik. Membuat akor, membuat ketukan, memilih efek, menemukan ide-ide musik baru dapat dibuat menggunakan groovebox. Untuk mengaplikasikannya, dibutuhkan peralatan tambahan. Peralatan tersebut adalah satu laptop, groovebox, DAW (digital audio workstasion), dan telepon genggam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dengan studi pustaka, dan analisis. Peneliti mengumpulkan data dari buku, literatur, catatan dan laporan-laporan untuk mencari informasi mengenai groovebox, dan pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Seni Musik |
Depositing User: | SDM FSP |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 05:33 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 05:33 |
URI: | http://repository.ikj.ac.id/id/eprint/204 |
Actions (login required)
View Item |